Long Time No Write (GAK JELAS ASLI!!)

Selamat sore para Ianers.. ahahha. Aku anggap itu sebagai sebutan untuk para pembaca cuitanku. Sejak kapan kayak gitu? Sejak baru ini, tanggal 24 Juli 2020 pukul 14.48 WIB. Bukan Waktu Indonesia Belanja yaa. hhh. *Receh. Korban Iklan milenial.

Oh iyaa lupa, prolog dulu yaa. hahah. Aku tinggal di kawasan WIB, tepatnya Jawa Timur. Keturunan asli Jawa. Medok adalah salah satu pembedaku. Lebih kerennya disebut JAVANISH PEOPLE. Lebih keren lagi kalo disebut TIYANG JAWI. *pake bahasa krama jawa dikkit lah.. Pembuktian kalo emang Javanish. hahahah.

Jam 3 sore ini, aku mau sedikit bercuit tentang apa yang sebenarnya ku inginkan. Bisa dibilang, i dunno what i want. Cause, banyak keinginan yang ada di memori big size-ku ini. Kalo ku mikir, apa sih sebenernya yang ku inginkan? goalnya sebenernya mau ngapain?? Jawabannya pasti A-Z. 

Sebelum lulus, pikiranku mengatakan bahwa ku menginginkan untuk studi again. Cause i wanna tobe a lecture. Bisa dibilang ini adalah tujuan awalku. Dunia pendidikan menjadi special bagiku. I like teaching dan sejenisnya. Intinya sih berbagi ilmu yang dipunya. Jauh lebih seneng lagi kalo mereka yang telah kubagikan sedikit pengalaman + pengetahuan, lebih bisa dariku. 

After graduate, i think kerja dulu okelah. Cari pengalaman dulu buat kerja. Get money, then dikasih ke orang tua, sisanya buat kepentingan pribadi. Yaa, like a TOEFL CLASS maybe. You know lah, why?? Cause my toefl score still low. wwkwk. Syarat buat studi lanjutkan, toefl score. WAJIB hukumnya bagiku untuk bisa itu dulu, baru daftar. hehehe. Alasan kenapa aku pengen kerja, ya salah satunya buat biaya toefl preparation. Belum lagi tesnya terbilang mahal bagiku. 550 ribu per sekali tes. Itupun belum tentu lulus sesuai target. hehehe. Terkecuali emang bener-bener persiapan yang matang dulu baru daftar tesnya. Kalo mau coba coba aja, aku saranin buat kalian yang berdompet tebel aja. Entah apapun itu tebelnya wkwkwk. Kalo buat kalian yang masih belum mateng + dana menipis, mending jangan dulu. Matengin aja dulu, setangah mateng gak enak, apalagi mentah wkwkwk. Ini hanya perihal tentang tingkat kematangan.

Finally, emang cari kerja - dapet kerja - kerja! Then, course??. 
Last year, after yudisium sih emang udah pernah coba ke Pare. But, ternyata itu program untuk pemula. heheh. Ya emang bener sih, aku juga pemula hehehe. Waktu itu program beasiswa, so hanya ngeluarin biaya asrama + biaya hidup aja. Bersyukur pake banget, syukron wal hamdulillah Allah kasih rejeki to get scholarship di sana. Coba aja kalo gak dapet?? pasti lumayan berat. Awalnya aku pikir itu program TOEFL gitu heheh. Ternyata aku salah paham. Tapi menurut Aku, semua ilmu yang kita pelajari, apapun itu gak akan pernah sia-sia. Suatu saat pasti ada manfaatnya. Entah itu kapan. 

Balik lagi ke jaman sekarang. Pernah juga Aku ikut TOEFL Course Online. Durasinya sih 1 bulan bimbingan gitu. Baru aja aku ikutnya, bulan Juni  - Juli kemarin. Kelasnya malam, mulai jam 19.30 - 23.00. Bisa dibilang lumayan lama sih kalo menurut aku. heheheh. Terkadang belum waktunya selesai udah selesai duluan. wkwkw. Ya karena sesuatu hal yang tanpa disadari datang sendiri. Apa sih?? wkwkw. Pastinya rasa kantuk yang berubah jadi ketiduran. Sebenernya aku mau jujur. ehehehe. Bukan lagi terkadang aku ketiduran, tapi yaa sering. Awalnya aku juga gak begiru srek sih, sama belajar online. Kurang enak aja. Enakan langsung. Dari dulu emang gitu yaa. Apapun itu kalo langsung mah enak enak aja. wkwkwk. Termasuk salah satunya ketemu someone who you love. hhhhhh. Coba aja kamu pilih, lebih senengan mana, ketemu someone langsung apa via layar doang?? wkwkwkw. Yang jawab via layar, berarti lebih sayang sama gambar doang!! hhh. Back again!! Awalnya emnag gak begitu srek, but tetep harus dijalanin dong. Awalnya emang gak suka, lama lama juga bakalan suka. hhh. Intinya berusaha, jangan lupa doa juga. Doa belajar yaa tapi, bukan doa mau tidur apalagi makan!!.

Terus, sampai sekarang sebenarnya Aku juga masih bingung mau ngapain. Akhirnya, muncullah ide buat coba merintis usaha gitu. hehehe. Semoga aja istiqomah. Aamiin.. I Hope sih semuanya bisa dilakuin satu persatu, nyicil gitu. Apapun itu yang Aku pengen lakukan, sebisa mungkin harus dilakuin. But, i believe that whatever  you want, if God does'nt bless, it will not be done. So, apapun itu yang kamui ingin, sebut aja dalam setiap doamu. Entar juga bakalan minggir satu persatu keinginan yang menurut Tuhan gak baik bagi kamu. Karena Tuhan itu memberi sesuatu yang menjadi kebutuhanmu, bukan keinginanmu. Kebutuhan itu sifatnya penting, kalo keinginan rata-rata sifatnya hanya nafsu belaka. Tuhan selalu tau apa yang terbaik bagimu. 

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 216).

Yang jadi keinginan, kesukaan belum tentu baik. Boleh jadi yang tidak kamu inginkan dan sukai adalah yang terbaik bagimu. Tuhan selalu menggantikan sesuatu yang buruk menjadi baik untukmu. Akan ada yang pergi dan datang tepat pada waktunya. 

Back^. 
After get job, pengennya balik lagi ke tujuan awal before graduate. Yaa, tapi masih persiapan. Semoga aja istiqomah dan gak ecek-ecek. Jangan malas oy, Kau masih bod* Ian!!. Belajar gak kenal usia, kapanpun dan dimanapun. Jangan Lupakan itu!! REMEMBER!. Kalo udah siap, calling yaa. Entar kita berangkat bareng. hehehhe. 

Next^.
Disini Aku bilang banyak keinginan, but i hope my wishes can turn into my needs dan dapat bermanfaat. Just this!!. Keinginan akan berubah menjadi Kebutuhan sesuai dengan urutannya. Kapan akan diambil, diberi dan terjadi. Jangan lupa berusaha dan Berdoa. Tuhan senang mendengar Curhatan dari setiap UmatNya. 

" Jalanin aja dulu, entar dikasih petunjuk sama yang Maha Memberi petunjuk".

    

salam.
Ian. 



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Format Penulisan Laporan PKL/Skripsi

Agribsinis Pangan

Cara Membuat Blog